Kepercayaan Terus Meningkat, KAI Group Layani 338,14 Juta Penumpang Hingga Triwulan ke-3 2024

Monday, 7 October 2024 - 14:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

dogma.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat peningkatan volume angkutan penumpang hingga triwulan 3 tahun 2024 ini.

Dari Periode 1 Januari hingga 30 September 2024, KAI Group berhasil melayani sebanyak 338.147.389 penumpang yang terdiri dari 38.667.118 penumpang dikelola langsung oleh KAI, 275.768.006 penumpang KAI Commuter, 4.178.617 penumpang KAI Bandara, 14.653.832 penumpang LRT Jabodebek, 108.836 penumpang KAI Wisata dan 4.770.980 penumpang Whoosh.

“Hingga bulan September 2024, KAI berhasil melayani penumpang KA jarak jauh dan lokal sebanyak 38.667.118, meningkat 8,46% dibandingkan periode yang sama di 2023 yaitu sebanyak 35.650.629 penumpang,” ungkap VP Public Relations KAI Anne Purba.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun untuk angkutan lainnya juga mengalami peningkatan selama periode Januari hingga September 2024. Seperti, KAI Commuter yang melayani penumpang KRL dan KA Lokal mencatat angka 275.768.006 penumpang atau meningkat 14,46% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu yaitu 240.927.905 penumpang. Penumpang KAI Wisata juga meningkat signifikan, yakni sebesar 70,82%, dari 63.713 penumpang menjadi 108.836 penumpang.

KAI Wisata melayani berbagai layanan kereta premium seperti carter Kereta Istimewa, Kerta Wisata berbagai jenis (Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Imperial, Priority, Retro) dan KA Panoramic. Anne mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan dalam menggunakan layanan kereta api.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan melalui berbagai inovasi yang secara konsisten dihadirkan,” lanjut Anne.

Anne mengatakan peningkatan volume penumpang ini didukung oleh perbaikan performa ketepatan waktu kereta api, baik dalam hal keberangkatan maupun kedatangan. Pada Agustus 2024 tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,85%, meningkat dari 99,76% dibanding periode yang sama tahun 2023. Sementara itu, tingkat ketepatan waktu kedatangan pada Agustus 2024 tercatat 97,87% meningkat dibanding pada Agustus 2023 yakni 95,46%.

Baca juga  Rencana Kenaikan Harga BBM Dianggap Hal Biasa, Begini Penjelasannya

Anne menyatakan bahwa perbaikan performa ketepatan waktu ini dicapai berkat peningkatan mutu kinerja operasional, termasuk perawatan sarana dan prasarana yang lebih baik. Ketepatan waktu adalah salah satu keunggulan utama transportasi kereta api, yang menjadikannya pilihan favorit masyarakat karena bebas dari kemacetan.

“KAI akan terus melakukan perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Dengan peningkatan kualitas secara berkelanjutan ini, kami berharap kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan,” tutup Anne

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sukses Dukung Kelancaran Arus Mudik Idulfitri 1446 H, PLN Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU Hampir 5 Kali Lipat
Hasilkan 635,52 GWH Energi Bersih, PLN Nusantara Power Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Pasca Idulfitri dari Pembangkit Ramah Lingkungan
Dukung Program Pengentasan Kemiskinan, BPR BKK Mandiraja Bantu Rehabilitasi RTLH dan Jambanisasi di Desa Pucung Bedug.
Jasa Marga Tambah 2 Ruas Tol Trans Sumatera untuk Program Potongan Tarif Tol 20%
Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Jasa Marga Gelar Kick Off Siaga Operasional Idulfitri 1446H/2025
Epson Hadirkan Seri TM-U220II yang Lebih Canggih Mendukung Operasi Restoran dan Rite
Optimalkan Kelancaran Arus Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Idulfitri 1446H, Jasa Marga Berlakukan Potongan Tarif Tol 20% Selama 8 Hari
Lima Produk Epson Raih Penghargaan iF Design Award 2025

Berita Terkait

Thursday, 10 April 2025 - 09:44 WIB

Sukses Dukung Kelancaran Arus Mudik Idulfitri 1446 H, PLN Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU Hampir 5 Kali Lipat

Thursday, 10 April 2025 - 09:35 WIB

Hasilkan 635,52 GWH Energi Bersih, PLN Nusantara Power Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Pasca Idulfitri dari Pembangkit Ramah Lingkungan

Sunday, 23 March 2025 - 11:47 WIB

Dukung Program Pengentasan Kemiskinan, BPR BKK Mandiraja Bantu Rehabilitasi RTLH dan Jambanisasi di Desa Pucung Bedug.

Thursday, 20 March 2025 - 22:26 WIB

Jasa Marga Tambah 2 Ruas Tol Trans Sumatera untuk Program Potongan Tarif Tol 20%

Thursday, 20 March 2025 - 22:23 WIB

Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Jasa Marga Gelar Kick Off Siaga Operasional Idulfitri 1446H/2025

Berita Terbaru